Duta GenRe Putri Provinsi NTT

  • Official Smater
  • May 25, 2021
  • 187
Duta GenRe Putri Provinsi NTT

strong>MAUMERE, Matanews.net – Duta Generasi Berencana (GenRe)  Asal Kabupaten Sikka Anthonia Maria Gadi Djou atau yang biasa disapa Thania berhasil meraih juara I lomba Duta GenRe Provinsi NTT yang  diumumkan secara resmi oleh panitia di Hotel Kristal Swiss Bellin Kupang,  Sabtu (22/5) malam. Duta GenRe Putri yang juga alumna SMAK Frateran Maumere  tahun 2021 ini menyatakan kesiapannya untuk mengikuti ajang lomba serupa di Tingkat Nasional, kapan saja agendanya. “Saya siap mengikuti ajang lomba di Tingkat Nasional,” kata Thania yang dihubungi media ini, Senin (24/5) malam.

Sebagai Duta GenRe Provinsi NTT, lanjut Thania, ia memiliki visi dan berkomitmen untuk mewujudkan Generasi Muda yang Berencana untuk menyiapkan masa depannya, kehidupan berkeluarga, dan menjadi anggota masyarakat dan  Generasi NTT menjadi generasi yang gemilang dan berkarakter.

“Saya memiliki visi dan berkomitmen untuk mewujudkan Generasi Muda yang Berencana untuk menyiapkan masa depannya, kehidupan berkeluarga, dan menjadi anggota masyarakat dan  Generasi NTT menjadi generasi yang gemilang dan berkarakter.  Saya juga akan memperjuangkan hal ini di tingkat nasional,” kata  Delegasi Indonesia dalam Pertukaran Pelajar AFS ke Italia tahun 2019/2020 ini.

Profil Singkat Duta Putri GenRe NTT 2021


Inilah profil singkat  Duta GenRe NTT kategori Putri Tahun 2021:

Nama : Anthonia Maria Gadi Djou ( Thania )
Lahir:13 Juni 2003
Nama Orang Tua: Ayah : Josef Alfonsius Gadi Djou ( Alm ) dan Ibu
Theresia Maria Da Renya Sabeweo
Pendidikan Terakhir : SMA ( Lulusan SMA Frateran Maumere Tahun 2021 )

Prestasi :

â€Â¢ Duta GenRe Kabupaten  Sikka Tahun 2021 sekaligus Duta GenRe Provinsi NTT 2021
â€Â¢ Delegasi Indonesia dalam Pertukaran Pelajar AFS ke Italia 2019-2020
â€Â¢ Tergabung dalam Gita Smater Choir yang pernah mengikuti Bali
International Choir Festival dan Menjadi The Winner.

Apresiasi

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Sikka, dr. Maria Bernadina Sada Nenu, MPH menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Duta GenRe Sikka Thania yang berhasil keluar sebagai juara I untuk kategori Putri di Tingkat Provinsi NTT dan mewakili NTT di Tingkat Nasional.

“Kami sangat bangga dan menyampaikan apresiasi atas pencapaian ini, apalagi ini untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di mana duta GenRe Sikka berhasil meraih juara I di Tingkat Provinsi NTT, dan sekaligus mewakili NTT di Tingkat Nasional. Tahun ini diraih oleh Anthonia Maria Gadi Djou, tahun 2020 diraih oleh Petrasia Depe Gani , dan tahun 2019 diraih Glen Febrian Daniel O. Buol yang keluar sebagai Juara 1 Putra untuk Duta GenRe NTT.Pencapaian itu  patut kita syukuri,” kata Dokter Maria.

Apresiasi yang sama disampaikan Ketua Yayasan Mardi Wiyata Pusat Malang Fr. Polikarpus, BHK yang juga Mantan Kasek SMAK Frateran Maumere – tempat di mana Antonia Maria Gadi Djou mengenyam pendidikan di Tingkat SMA.

“Saya menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diraih Thania. Apalagi siswi SMAK Frateran Maumere yang juga adalah mantan peserta pertukaran pelajar di Sisilia, Italia ini berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya. Kami bangga juga karena Thania akan mengikuti Pemilihan Duta GenRe tingkat Nasional mewakili NTT.  Kami juga sangat bangga karena Thania  melanjutkan tongkat estafet dari Duta GenRe Putri NTT sebelumnya yaitu  Petrasia Depe  Gani yang  juga adalah Anak Smater,  dan  pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Ohio, USA.Proficiat untuk Kabupaten Sikka atas prestasi ini,” kata Frater Poly.

Para Pemenang Lomba Duta GenRe Tingkat Provinsi Tahun 2021

Inilah data pemenang lomba Duta GenRe Tingkat Provinsi NTT Tahun 2021 yang diterima media ini dari panitia lomba.Untuk kategori putri Juara I diraih Anthonia Maria Gadi Djou (Sikka), Juara II Maria Rosalinda Buran Lengari (Lembata), Juara III Anggie Priscilla Antonius (Kota Kupang), Juara Harapan I Windy Jenifer Kase (TTS), dan juara Harapan II Maria Verga Clarista Silab (TTU).

Sementara untuk kategori Putra Juara I diraih  Dionisius Putra Adja (Lembata), Juara II Hendrikus Mite Neu (Nagekeo), Juara III Hieronimus S. Riti (Sumba Barat Daya), Juara Harapan I Philipe Rinaldy Pakaenoni (TTU),  dan Juara Harapan II Claudio Erstesohneager Mon (Manggarai Barat)

Sementara untuk kategori Duta GenRe Inovator Program diraih Dionisius Putra Adja (Lembata), Duta GenRe Intelegensia diraih  Hendrikus Mite Neu (Nagekeo), Duta GenRe Favorit Putra diraih  Philipe Rinaldy Pakaenoni (TTU) Duta GenRe Favorit Putri diraih  Hendrika Bone Lau (Belu), dan Duta GenRe Persahabatan diraih  Mario Kelli (Ende).*(M-7)

Sumber : https://matanews.net