Pendidikan

Di SMATER, Siswa Belajar Online dari Rumah Harus Pakai Seragam Setiap Hari

  • Official Smater
  • November 25, 2020
  • 381
Di SMATER, Siswa Belajar Online dari Rumah Harus Pakai Seragam Setiap Hari

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM-MAUMERE-Pembelajaran online bagi siswa kelas 2 dan 3 di SMAK Frateran Maumere (SMATER) sejak Agustus 2020 mulao belajar dari rumah.

Para siswa mulai pukul 07.00 wita sampai 14.00 wajib mengikuti pembelajaran online dengan guru mata pelajaran sesuai jadwal yang ditetapkan sekolah.

Para siswa harus belajar dari rumah dengan mengenakan seragam sekolah.

Siswa pun harus aktif mengikuti pembelajaran daring karena sebagai bukti kehadiran mengikuti KBM.

Pembelajaran dari rumah di SMATER ini disampaikan Kepala Sekolah SMATER, Fr.M.Paschalis, BHK melalui Wakasek Humas, Yohanes Rofinus Botu, S.Kom kepada POS-KUPANG.COM di sekolah tersebut, Kamis (6/8/2020) pagi.

Ia menjelaskan, siswa dari pagi sampai siang hari wajib mengikuti pembelajaran secara online melalui program google classroom dan aplikasi zoom.

Di mana guru, paparnya, mengajar dari sekolah menggunakan laptop lalu memberi materi ajar menggunakan video.

Setelah para siswa harus mengikuti pembelajaran dari smartphone.

"Siswa yang tidak aktif selama proses pembelajaran akan dipantau dan diawasi. Siswa yang tidak aktif belajar setiap hari akan dicek guru konseling dan pembimbing akademik. Guru akan berkunjung ke rumah guna bertemu siswa menanyakan kenapa tidak aktif belajar online. Langkah yang dibuat ini bertujuan mengecek dan mengawasi siswa benar-benar belajar dari rumah," kata Yohanes.

Ia mengungkapkan, para siswa yang mengeluh soal jaringan internet selama masa daring pun akan disiapkan langkah penanganan oleh sekolah.

"Maka itu kita berharap peran orangtua mengawasi anaknya saat belajar online dari rumah," papar Yohanes.(ris)

Sumber : Tribun Kupang