Pendidikan

Alumni SMATER Masuk 10 Besar Lulusan Terbaik di Politeknik Statistika STIS Jakarta, Ini Pesannya

  • Official Smater
  • November 25, 2020
  • 204
Alumni SMATER Masuk 10 Besar Lulusan Terbaik di Politeknik Statistika STIS Jakarta, Ini Pesannya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM-MAUMERE- Keluarga besar SMAK Frateran Maumere (SMATER) patut berbangga dan senang.

Pasalnya, salah satu alumninya bernama Maria Megachita da Silva alias Chita menjadi masuk 10 besar lulusan terbaik di Kampus Politeknik Statistika STIS Jakarta yang beralamat di Jalan  Otto Iskandardinata No. 64C, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Chita sesuai yusidium tanggal 4 Agustus 2020 di kampus tidak menyangka dirinya menjadi salah satu lulusan terbaik di kampusnya yang membuat meraih predikat diploma tiga (DIII).

Chita kini sedang menunggu proses wisuda dan sehabis wisuda menunggu SK penempatan tempat tugasnya.

Chita saat dihubungi POS-KUPANG.COM dari Maumere, Kamis (6/8/2020) siang menjelaskan, keberhasilan yang ia raih berkat kerjas kerja dan dukungan dari orangtua serta para guru di SMATER selama ia menempuh pendidikan SMA.

Baginya keberhasilnya yang diraih adalah berkat dari Tuhan yang ia akan selalu syukur sepanjang hidupnya.

“Hasil yang saya raih saat yudisium tanggal 4 Agustus 2020 lalu menjadi salah satu satu lulusan dengan 10 IPK terbaik pada program studi Diploma III Politeknik Statistika STIS Jakarta adalah berkat kerja keras dan doa dari orangtua dan semua pihak termasuk para guru di SMATER. Saat ini saya masih menunggu pengumuman resmi dari kampus untuk wisuda,” kata Chita anak dari Dominikus da Silva dan Konstantia Tupa Arankoja ini.

Ia mengaku keberhasilan yang ia raih perlu ditularkan bagi siswa di SMATER sehingga dirinya berpesan agar para siswa di SMATER jangan pernah merasa gagal atau putus asa dalam meraih cita-cita.

“Kalau ada kegagalan jadikan itu sesuatu yang motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Setiap masalah yang kita hadapi dalam hidup ini akan membuat kita menjadi pribadi yang dewasa dan kuat. Jadi tetap semangat, sabar, kuat dan jangan pernah menyerah dalam mengejar mimpi-mimpimu. Selain itu, tetap berdoa dan percayakan segala sesuatu kepada-Nya. Jika satu pintu tertutup, percayalah ada pintu lain yang akan terbuka,” ujar Chita, alumni SMATER angkatan Ke-10 Tahun 2017.

Keberhasilan yang diraih Chita membuat Kepala Sekolah SMATER, Fr.M.Pachalis, BHK memberikan apresiasi bagi alumninya ini.

“Saya atas nama pihak sekolah dan siswa SMATER mengucapkan apresiasi dan selamat bagi Chita, salah satu alumni sekolah ini. Saya begitu mendengar alumni sekolah ini menjadi salah satu lulusan terbaik di Politeknik Statistika STIS Jakarta saya langsung memberikan apresiasi. Keberhasilan Chita harus menular kepada semua siswa di sekolah. Dengan kerja keras, tekun, rajin dan disiplin serta berdoa kita bisa meraih kesuksesan,” kata Fr. Paschalis di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020) siang.(ris)

Sumber : Tribun Kupang